Header Ads

Tips Berbusana Saat Musim Hujan

Tips Berbusana Saat Musim Hujan

Tips Berbusana Saat Musim Hujan
Kondisi cuaca yang tidak menentu bisa mendatangkan masalah bagi kesehatan Sobat. Selain itu, cuaca seperti ini terkadang juga dapat menyebabkan masalah yang serius pada busana.

Perempuan yang mempunyai segudang aktivitas di luar tentu mesti pandai dalam memilih apa yang akan dikenakan. Kadang-kadang, kegiatan menuntut kita untuk selalu terlihat cantik dan eksis tanpa memandang keadaan cuaca yang sedang terjadi.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Sobat kenakan dan hindari ketika musim hujan. Selain itu, tips ini juga dilengkapi dengan saran tentang pakaian dengan bahan apa saja yang kira-kira cocok untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu.

  • Pilih pakaian dengan atau jaket berbahan dasar kulit. Pasalnya, bahan ini ideal untuk melindungi Sobat dari terpaan hujan yang mengguyur. Selain itu, Sobat bisa pula memilih bahan ini untuk tas atau dompet favorit Sobat.
  • Kain atau katun merupakan bahan yang paling universal. Busana dengan bahan dasar ini memiliki keistimewaan berupa tidak terlalu lepek dan cepat mengering bila Sobat terkena hujan.
  • Busana dengan bahan dasar wol mungkin terdengar jadul bagi Sobat. Tetapi, jangan salah dulu. Pasalnya, bila Sobat menemukan yang pas, maka akan membuat penampilan Sobat tampak lain dan tetap cantik setiap waktu. Rok pensil dengan bahan wol yang bagus akan membuat Sobat tetap hangat dan tampil gaya. Kalau Sobat ingin tampil berbeda, maka cobalah warna-warna yang terang atau neon-shade yang dipadukan dengan atasan atau rok.
  • Untuk celana panjang, pilih celana panjang yang longgar ke bawah dengan resleting pada salah satu sisi, baik dengan lipatan maupun tidak. Desain seperti ini nyaman dan juga cocok untuk segala suasana.
  • Sweater adalah busana yang paling disarankan ketika musim penghujan, baik itu yang berbahan kasmir maupun wol. Bila Sobat ingin memperoleh tampilan anggun, maka gunakan yang berbahan kasmir dengan leher panjang berpaduan warna hitam atau camel.
  • Hindari sepatu dengan hak yang tinggi sekali. Lebih baik memilih yang datar atau boots lantaran akan amat memalukan bila Sobat terpeleset atau sampai terjatuh.
  • Hindari celana, baju, atau rok yang ekstra panjang. Bagian dasar pakaian-pakaian ini akan cepat lepek dan akan merusak penampilan secara keseluruhan.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah busana ketika menghadapi cuaca ekstrim.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Powered by Blogger.