Header Ads

Pengertian dan 4 Fungsi Blog

Pengertian dan 4 Fungsi Blog

Pengertian dan 4 Fungsi Blog
Blog merupakan singkatan dari web log yang mempunyai pengertian sebagai bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Biasanya, tulisan-tulisan ini kerap kali dimuat dalam urutan yang terbalik di mana isi terbaru terlebih dahulu sebelum diikuti dengan isi yang lebih lama, walaupun tidak selamanya demikian.

Situs web seperti blog ini biasanya bisa diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Berbicara mengenai tujuan dari pembuatan blog, berikut ini adalah ulasan singkat tentang 4 fungsi blog.

1. Media Pribadi
Fungsi blog sebagai media pribadi ini lebih ditekankan kepada keseharian dari pemilik blog itu sendiri. Misalnya, pengalaman hidup atau curahan hati. Blog semacam ini dibuat semata-mata cuma untuk kepentingan diri saja dan bersifat pribadi.

2. Media Berbisnis
Tujuan dari dibuatnya blog bisnis adalah untuk melakukan beragam kegiatan atau aktivitas usaha seseorang. Contohnya, usaha berdagang dengan menawarkan produk-produknya lewat blog.

3. Media Berbagi Informasi
Selain 2 fungsi blog di atas, ada juga blog yang berguna sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan dan informasi kepada umum. Blog jenis ini adalah bagus sekali lantaran lebih mengutamakan kepentingan bagi para pembacanya.

4. Media Promosi atau Iklan
Blog semacam ini lebih diperuntukkan kepada pemilik blog yang ingin mengedarkan barang, jasa, atau produk orang lain dalam blog kita dengan maksud dan tujuan untuk memperoleh upah dari orang yang telah kita promosikan.

Nah, bagi Sobat yang ingin mulai menggeluti dunia blog di tahun 2017 ini, silakan tentukan tujuan pembuatan blog terlebih dahulu agar lebih fokus sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.