Header Ads

Makanan yang Baik dan Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Makanan yang Baik dan Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur
TIDUR berkualitas diyakini akan memengaruhi kondisi tubuh dan kesiapan fisik untuk menjalani aktivitas pada keesokan harinya. Nah, Sobat perlu memerhatikan makanan atau minuman yang dikonsumsi sebelum beranjak ke tempat tidur supaya memperoleh tidur yang berkualitas.

Berikut adalah beberapa makanan atau minuman yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur


SUSU
Susu mengandung triptofan yang bisa merangsang Sobat untuk tidur. Meminum segelas susu hangat menjelang tidur akan membuat tidur Sobat menjadi pulas dan berkualitas.

KACANG-KACANGAN
Kacang almond dan kenari mengandung beragam jenis nutrisi yang bisa mendorong serotonin (hormon yang dapat memperbaiki suasana hati dan mengurangi kesedihan serta depresi) dan produksi melatonin (hormon yang menjaga keteraturan sistem metabolisme tubuh).

JUS CERI
Kandungan gula yang terdapat di dalam jus buah mungkin menghalangi Sobat untuk menikmatinya, tetapi jus ceri bisa mendorong produksi melatonin.

TEH MINT
Daun mint diketahui bisa menghasilkan lactucarium, yakni zat yang mempunyai efek obat penenang yang ringan sehingga dapat membantu Sobat untuk tidur dengan pulas.

Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur


MAKANAN PEDAS
Makanan pedas akan menyebabkan asam lambung sehingga bisa mengganggu istirahat Sobat di malam hari.

COKELAT
Cokelat mengandung kafein ditambah bahan kimia yang biasa disebut theobromine, serta stimulan. Jadi, mengonsumsi cokelat sebelum tidur justru akan dapat membuat Sobat terjaga semalaman.

TEH GINSENG
Teh herbal memang baik sekali dikonsumsi sebelum tidur, tetapi sebaiknya Sobat menghindari teh ginseng lantaran teh jenis ini justru memberi Sobat energi lebih.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Powered by Blogger.