Header Ads

Cara Menumis Kangkung Agar Warna Tetap Hijau

Cara Menumis Kangkung Agar Warna Tetap Hijau
KANGKUNG merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kangkung mempunyai serat yang tinggi sehingga bisa diolah dengan mudah dalam beragam cara seperti direbus atau ditumis. Tetapi, masalah yang biasanya dihadapi dalam mengolah kangkung adalah warnanya yang berubah menghitam ketika dimasak sehingga membuat menurunnya selera makan.

Nah, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menumis kangkung agar warna tetap hijau sesudah dimasak.

Gunakan Api Besar
Proses pematangan yang terlalu lama merupakan penyebab berubahnya warna kangkung yang dimasak. Kangkung akan cepat matang dan warnanya tidak mengalami perubahan secara drastis dengan menggunakan api besar.

Perasan Lemon
Air perasan lemon bisa mencegah kangkung berubah warna menjadi hitam. Cara menggunakannya, yaitu tambahkan setengah atau satu buah jeruk lemon utuh, peras dan campurkan dengan kangkung yang akan dimasak, lalu olah kangkung seperti biasa.

Tidak Menambahkan Air
Kangkung akan mengeluarkan sedikit air dengan sendirinya saat dimasak. Jadi, Sobat tidak perlu lagi untuk menambahkan air ke dalam olahan kangkung guna menghindari warna kangkung berubah menjadi hitam.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Powered by Blogger.