Header Ads

Tips Merealisasikan Desain Rumah Minimalis

Tips Merealisasikan Desain Rumah Minimalis
Desain rumah minimalis merupakan pioner desain rumah di era modern ini. Sebelum abad 21, desain rumah lebih banyak mengadopsi desain klasik, mediterania dan aksen-aksen timur tengah. Di era modern, konsep rumah semakin minimalis, kontemporer dan lebih multifungsi. Hal tersebut tak bisa terlepas dari semakin menyempitnya lahan, terutama di perkotaan. Merealisasikan desain rumah minimalis tidaklah terlalu sulit, yang terpenting mengetahui poin-poin penting dalam grand plan yang mesti dicanangkan. Berikut ini Anda dapat menemukan beberapa tips merealisasikan desain rumah minimalis dengan mudah.

• Analisa Konsep Spesifik dari Desain Rumah Minimalis

Satu hal yang mesti ditentukan untuk merealisasikan desain rumah minimalis adalah konsep spesifik apa yang ingin dipilih. Kumpulkan berbagai ide, baik dari portal online, majalah, televisi dan lain-lain, sebelum Anda membuat blueprint desain rumah. Anda bisa membuat sketsa desain yang ingin dibuat, dan memilah-milah desain seperti apa yang cocok dengan ekspektasi Anda.

• Sesuaikan Konsep dengan Budget Anda

Hal yang perlu diperhatikan sebelum merealisasikan desain rumah minimalis adalah menyesuaikan blueprint dengan budget yang Anda miliki. Secanggih apapun blueprint yang Anda ciptakan, Anda pasti ingin meminimalisasi penggunaan budget. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengerti blueprint yang Anda buat, dan menyesuaikannya dengan estimasi dana yang mesti dikeluarkan. Perlu Anda ketahui, menggelontorkan dana terlalu banyak pada awal pembangunan rumah, bisa membuat Anda kesulitan dalam membeli furnitur yang Anda inginkan. Jadi pastikan Anda memahami proses realisasi desain rumah minimalis ini.

• Pencanangan Bidang Tanah

Anda juga harus menentukan lokasi dan luas tanah yang sesuai dengan blueprint yang buat. Khususnya untuk luas rumah, sebaiknya Anda menentukan lokasi yang tepat, apakah ingin yang luas atau sedang-sedang saja? Apakah ingin yang dekat dengan jalan publik atau di pedesaan? Semuanya harus Anda tentukan, tentunya sesuai dengan konsep yang telah Anda canangkan.

Nah itulah beberapa tips merealisasikan desain rumah minimalis, semoga Anda bisa mengaplikasikan berbagai konsep dalam blueprint desain yang telah Anda buat.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Powered by Blogger.