Header Ads

Google Doodle Rayakan HUT ke-61 Asep Sunandar

Google Doodle Rayakan HUT ke-61 Asep Sunandar

Google Doodle Rayakan HUT ke-61 Asep Sunandar
Google Doodle merayakan Hari Ulang Tahun ke-61 Asep Sunandar hari ini. Doodle pada laman google.co.id hari ini menampilkan gambar berupa pertunjukan wayang golek.

Dalam gambar tersebut terlihat 2 tokoh wayang yang sedang dimainkan oleh seorang dalang yang hanya tampak bagian atas kepalanya. Pertunjukan wayang golek ini berlatar belakang warna hijau. Sementara tulisan "Google" muncul pada bagian paling depan dengan grafis khusus di kanan dan kirinya.

Saat kursor mouse diarahkan ke doodle tersebut, maka akan muncul judul "Hari Lahir Asep Sunandar ke-61". Sedangkan jika kita mengeklik gambar tersebut, maka halaman Google akan menampilkan hasil pencarian dengan kata kunci "Asep Sunandar".

Laman keterangan doodle ini menyebutkan bahwa Asep Sunandar merupakan salah seorang dalang wayang golek paling terkenal di dunia. Wayang golek adalah gaya teater wayang yang berasal dari Sunda. Wayang golek ini merupakan bagian penting dari kebudayaan Sunda.

Boneka wayang golek terbuat dari kayu dan dikendalikan oleh batang yang terhubung ke tangan dan kepala mereka. Dalang wayang golek bertanggung jawab atas keseluruhan pertunjukan. Dia yang memutuskan cerita apa yang akan disampaikan dan mengelola semua gerakan dan suara boneka wayang. Cerita dalam pertunjukan wayang golek yang paling sering dibawakan adalah cerita epik India. Ada lebih dari 10 karakter bisa muncul dalam setiap pertunjukan.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.