Header Ads

Logo Resmi HUT ke-71 RI dan Maknanya

Logo Resmi HUT ke-71 RI dan Maknanya

Hari Kemerdekaan RI masih seminggu lagi, namun logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia sudah dirilis oleh pemerintah secara resmi lewat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada 25 Mei 2016 yang lalu.

Logo HUT RI kali ini masih didominasi oleh warna merah dan putih seperti logo pada tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, pemerintah menambahkan teks "Indonesia Kerja Nyata" dalam logo tahun ini.

Tidak seperti logo HUT RI pada beberapa tahun sebelumnya yang selalu disertai dengan bendera, logo untuk tahun ini memang terlihat sederhana. Namun, simpelnya logo tersebut bukannya tidak mempunyai makna.

Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, konsep Logo HUT ke-71 RI adalah:

Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 Tahun Indonesia merdeka. Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-"satu", bahu membahu bekerja menembus segala rintangan. Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja nyatanya.

Untuk lebih jelasnya, silakan simak gambar di bawah ini.
Konsep Logo HUT RI ke-71
Nah, semoga dengan penjelasan Kepala Bekraf tersebut dapat menambah wawasan bagi Sobat yang belum mengetahui arti dari logo HUT ke-71 RI ini.

Sumber: indonesiabaik.id

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.