Header Ads

9 Taman Nasional Paling Terkenal di Dunia

9 Taman Nasional Paling Terkenal di Dunia

9 Taman Nasional Paling Terkenal di Dunia
Taman nasional merupakan kawasan pelestarian alam yang memiliki ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi.

Benua Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Afrika mempunyai taman nasional yang populer.

Berikut 9 taman nasional paling terkenal di dunia.

Yosemite National Park
Yosemite National Park

1. Yosemite National Park, Amerika Serikat 

Taman nasional ini berada di Negara Bagian California. Yosemite National Park adalah taman nasional paling banyak dikunjungi selain Grand Canyon. TN ini menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, Yosemite National Park tersohor sebab lanskap sekaligus 5 air terjun yang menakjubkan.

2. Guilin & Lijiang River National Park, China

Apakah Sobat pernah membayangkan rasanya bagaimana mengarungi sungai di atas perahu, dengan bukit-bukit menjulang tinggi di sisi kanan dan kirinya? Nah, pemandangan magis seperti ini dapat diperoleh di Guilin and Lijiang National Park, yang terletak di sebelah tenggara China. Masing-masing bukit memiliki nama yang unik dan filosofis.

Bohemian Swiss National Park
Bohemian Swiss National Park

3. Swiss National Park, Swiss

Swiss terkenal lantaran panorama alamnya yang amat indah. Nah, bagi Sobat penyuka burung dan fauna, inilah Taman Nasional terbaik untuk disambangi. Pasalnya, di sini ada lebih dari 100 jenis burung dan 60 jenis mamalia. Selain itu, di sekitar Taman Nasional ini terdapat pula penginapan dengan harga yang terjangkau.

Kakadu National Park
Kakadu National Park

4. Kakadu National Park, Australia

Kakadu National Park di Northern Territory, Australia merupakan destinasi yang tepat bagi Sobat yang suka alam sekaligus sejarah dan budaya. Taman Nasional ini memiliki bentang alam yang lengkap, mulai dari gunung hingga ngarai dan air terjun. Bukan cuma itu saja, Kakadu National Park juga menjadi tanah pusaka Suku Aborigin.

Galapagos Island
Galapagos Island

5. Galapagos Island, Ekuador 

Galapagos Island adalah taman nasional tertua, sekaligus yang paling banyak didatangi oleh wisatawan. Betapa tidak, TN ini adalah salah satu pulau di dunia yang memiliki hewan endemik terunik, mulai dari kura-kura raksasa hingga iguana.

6. Fiordland National Park, Selandia Baru 

Apakah Sobat pernah mendengar mengenai Takahe, burung endemik Selandia Baru yang konon telah punah puluhan tahun lalu? Nah, untuk membuktikan fakta tersebut, silakan datang ke Fiordland National Park. Di samping itu, Fiordland National Park juga menyandang julukan 'walking capital of the world', lantaran mempunyai jalan yang sempurna untuk trek hiking.

7. Sagarmatha National Park, Nepal 

Sagarmatha National Park adalah lokasi bertenggernya puncak tertinggi di dunia yakni Everest. Tidak mengherankan jika Taman Nasional ini menjadi tujuan para pendaki profesional dari berbagai belahan penjuru dunia. Sagarmatha National Park ini dijaga ketat oleh pemerintah Nepal dan warga setempat.

Machu Picchu
Machu Picchu

8. Machu Picchu, Peru 

Tempat ini cocok bagi Sobat yang suka menjelajah Taman Nasional sekaligus belajar sejarah. Machu Picchu adalah destinasi paling terkenal favorit wisatawan dari berbagai negara. Taman Nasional yang terletak di Peru ini merupakan lokasi peninggalan Suku Inca.

Kruger National Park
Kruger National Park

9. Kruger National Park, Afrika Selatan 

Benua Afrika, termasuk Afrika Selatan merupakan lokasi paling seru untuk bersafari. Kruger National Park adalah Taman Nasional favorit wisatawan untuk mengamati fauna dan hidup di alam liar. Wisatawan dapat menghabiskan waktu untuk mengamati singa, harimau, dan fauna lainnya di sekeliling Anda. Enaknya lagi, penginapan mulai dari yang murah hingga yang mewah tersebar di sekitar Taman Nasional.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.