Header Ads

19 Orang Super Kaya di Dunia

19 Orang Super Kaya di Dunia

19 Orang Super Kaya di Dunia
Jumlah orang super kaya meningkat pesat di seluruh dunia lantaran globalisasi dan meluasnya kapitaslisme. Majalah Forbes belum lama ini membuat daftar orang tajir di seluruh dunia. Sejauh ini, Amerika Serikat masih mendominasi top 50 dari daftar tersebut. Berikut 19 orang super kaya di dunia.

1. Bill Gates (AS)
Orang terkaya Amerika dan dunia. Pada tahun 2000, Gates mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft. Kini, sebagian besar waktunya dikhususkan untuk yayasan sosialnya yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation.

2. Amancio Ortega (Spanyol)
Ortega merupakan pemilik bisnis ritel fashion besar di Spanyol, Zara. Perusahaannya go public pada tahun 2001.

3. Carlos Slim (Meksiko)
Slim adalah orang terkaya di dunia antara 2010 dan 2013. Dia merupakan orang terkaya di negaranya tahun ini. Slim adalah pimpinan Telmex, operator ponsel terbesar di Meksiko.

4. Liliane Bettencourt (Prancis)
Wanita terkaya di dunia, Bettencourt mewarisi kerajaan L'Oreal pada 1957. Sekarang ini, dirinya aktif di bidang amal dengan mendirikan Bettencourt Schueller Foundation.

5. Wang Jianlin (China)
Jianlin adalah Ketua Dalian Wanda Group, pengembang real estate terbesar di China. Namun, dia juga mencoba-coba film, membeli AMC bioskop, operator serta saham besar dalam tim sepak bola Italia AC Milan.

6. Paulo Lemann (Brasil/ Swiss)
Lemann lahir di Rio de Janeiro, namun banyak menghabiskan waktunya di Swiss. Dia merupakan orang terkaya di kedua negaranya. Dia adalah pendiri Banco Garantia, yang oleh Forbes disebut "Brasil Goldman Sachs".

7. Li Ka-Sing (Hong Kong)
Orang terkaya ke-dua di Asia, Ka-shing mempunyai CK Hutchison Holdings, yang mengkhususkan diri dalam pengiriman, perkembangan, dan kesehatan dan kecantikan ritel.

8. Beate Heister and Karl Albrecht Jr (Jerman)
Mewarisi bisnis supermarket Aldi dari orang tuanya Karl dan Theo Albrecht yang didirikan pada 1946. Sekarang, bisnis keluarga itu dilanjutkanoleh anak-anak Karl dan Theo Albrecht dan menjadikan keluarga ini kaya raya.

9. David Thomson (Kanada)
Thomson mewarisi posisi Ketua Thomson Korporasi sesudah kematian ayahnya pada 2006. Sesuai merger dengan Reuters, Thomson sekarang memimpin salah satu perusahaan media terbesar di dunia.

10. Maria Franca Fissolo (Italia)
Maria merupakan janda dari Michele Ferrero, pengusaha cokelat Nutella sekaligus orang terkaya di Italia.

11. Stefan Persson (Swedia)
Persson mengambil alih bisnis dari ayahnya sebagai Ketua merek fashion H & M pada 1982 dan menjadikan perusahaan tersebut sebagai salah satu perusahaan paling besar di Swedia.

12. Mukesh Ambani (India)
Ambani mempunyai saham 48% di Reliance Industries, perusahaan yang paling berharga ke-dua di India. Dia tinggal di sebuah bangunan pribadinya yang memiliki 27 lantai berbentuk menara di daerah kumuh Mumbai.

13. Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud (Arab Saudi)
Pendiri, CEO dan pemegang saham mayoritas dari Kingdom Holding Company. Di samping itu, Bin Talal juga mempunyai saham di Citigroup dan perusahaan film 20th Century Fox.

14. Aliko Dangote (Nigeria)
Orang terkaya di Afrika dan pemilik Grup Dangote. Bisnis Gangote bergerak di bidang manufaktur, real estate, logistik, telekomunikasi, baja, serta minyak dan gas.

15. Tadashi Yanai (Jepang)
Yanai mempunyai Fast Retailing, yang berarti dia juga memiliki Uniqlo, merek pakaian yang tersebar di berbagai belahan dunia.

16. Keluarga Hinduja (Inggris)
Orang-orang di balik Hinduja Group, konglomerat global yang berkantor pusat di London, adalah warga Inggris terkaya. Pendapatan tahunan perusahaan ini mencapai dari USD 20 miliar.

17. Leonid Mikhelson (Rusia)
Mikhelson merupakan CEO dan Chairman dari perusahaan gas Novatek. Dia mulai hidup sebagai mandor di sebuah perusahaan konstruksi sebelum bekerja dan menjadi salah satu miliader di Rusia sekarang ini.

18. Dietrich Mateschitz (Austria)
Co-pencipta minuman energi Red Bull, Mateschitz sudah memakai kekayaannya yang luas untuk membuat sendiri tim balap F1-nya, dan ia bahkan mempunyai sebuah hanggar di mana dirinya mengoleksi pesawat.

19. Kjeld Kirk Kristiansen (Denmark)
Kjeld Kirk Kristiansen merupakan mantan Presiden dan CEO dari perusahaan di balik mainan masa kecil favorit semua orang, Lego.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.