Header Ads

Cara Melihat Daftar 10 Pos Teratas di Blog

Cara Melihat Daftar 10 Pos Teratas di Blog

Cara Melihat Daftar 10 Pos Teratas di Blog
Sebagai penulis blog yang sudah membuat cukup banyak postingan di blog, biasanya kita merasa penasaran akan artikel-artikel mana saja yang paling banyak dibaca oleh pengunjung blog yang kita kita kelola. Biasanya, kita dapat mengetahui artikel-artikel teratas di blog melalui gadget Entri Populer yang telah disediakan oleh Blogger.

Namun, gadget tersebut hanya menampilkan judul artikelnya saja tanpa memuat statistik berapa banyak page view dari entri yang bersangkutan. Lalu, apakah kita masih bisa melihat jumlah page view-nya? Jawabannya tentu saja bisa. Bagaimana caranya?

Caranya mudah kok Sob karena pihak Blogger telah menyediakan fasilitas tersebut, kita tinggal menggunakannya saja. Untuk melihat daftar 10 pos teratas berserta jumlah tayang lamannya adalah dengan mengunjungi menu Statistik, lalu klik sub menu "Pos".

sub menu pos di menu statistik

Setelah diklik sub menu "Pos", maka akan muncul daftar 10 pos teratas lengkap dengan page view-nya. Di sini, kita bisa melihat daftar 10 pos teratas tersebut pada beberapa rentang waktu yang berbeda.

daftar 10 pos teratas di blog

Jika ingin melihat daftar pos secara real time pada 2 jam terakhir, silakan klik tombol "Sekarang". Tombol "Hari" menampilkan pos teratas dalam sehari terakhir. Kalau ingin melihat pos teratas dalam seminggu terakhir, klik saja tombol "Minggu". Sementara tombol "Bulan" memuat daftar 10 pos teratas dalam sebulan terakhir. Sedangkan jika ingin melihat 10 artikel teratas sejak posting pertama diterbitkan, silakan klik tombol "Setiap saat".

Bukan hanya daftar Pos saja yang kita bisa lihat, di sini kita juga dapat melihat daftar Laman teratas yang ada di blog.

1 comment:

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.