Header Ads

Tips Membeli Besi Rangkaian

Tips Membeli Besi Rangkaian

Tips Membeli Besi Rangkaian - Sekarang ini, ada beberapa toko bahan bangunan yang menjual besi struktur dalam bentuk rangkaian. Mulai dari besi untuk kolom, balok, pelat lantai, sampai dak beton, bisa langsung Sobat beli dalam bentuk yang siap pakai.

Suatu toko memerlukan waktu untuk mengerjakan rangkaian besi ini karena harus dirangkai. Lama pengerjaannya bervariasi, 5 sampai 7 hari. Makin banyak jumlah yang dipesan, maka makin lama waktu yang dibutuhkan. Beberapa toko juga bisa membantu Sobat menentukan besi jenis apa yang cocok untuk rumah yang akan dibangun.

Mengenai harga tidak jauh berbeda ketika Sobat membeli besi eceran. Namun, bila dibandingkan dengan Sobat harus merangkai sendiri, menggunakan besi rangkaian ini lebih untung karena merangkai sendiri tentu memerlukan waktu dan ruang khusus untuk merangkainya.

Untuk menghindari kemungkinan dicurangi ketika membeli besi rangkaian, ada baiknya Sobat perhatikan tips berikut ini.

  • Perhatikan diameter besinya. Bila tidak cermat, barang yang dibeli bisa jadi tak sesuai pesanan. Contoh, seharusnya 12 mm, yang diterima 10 mm.
  • Lihat jumlah gelangan (besi pengikat). Bila kesepakatan Sobat dan penjual setiap 20 cm ada besi pengikatnya, pastikan jumlah tersebut tepat atau mendekati.
  • Pastikan pula kawat-kawat yang merangkai besi utama dan besi pengikat melekat kuat. Kekakuan besi besi merupakan salah satu poin penting membuat struktur rumah Sobat berfungsi optimal.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.