Header Ads

Tips Membeli Ponsel Entry Level

Tips Membeli Ponsel Entry Level

Ponsel
Tips Membeli Ponsel Entry Level - Segmen ponsel entry level merupakan level persaingan yang cukup ketat bagi para vendor. hal ini dikarenakan market share di kelas ini cukup besar mengingat harga di level ini yang paling diinginkan konsumen.

Para konsumen dapat membawa pulang produk ponsel berkualitas cukup baik dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi yang perlu diperhatikan sebelum memilih produk ponsel entry level.

Jenis dan Kapasitas Prosesor

Jenis prosesor dan kapasitas yang ditanamkan pada segmen ini ternyata tergolong mantap walaupun jenis chipset dan prosesor yang ada pada level ini bervariasi sesuai harga.  Misalnya saja pada Android tertanam Qualcomm Snapdragon. Kapasitas prosesor beragam, mulai dari 800 MHz hingga 1.4 GHz. Samsung Galaxy W dan Huawei Honor dibekali dengan prosesor 1.4 GHz.

Fitur Multimedia

Untuk keperluan memotret atau alat fotografi, umumnya kamera yang terpasang mencapai ukuran 5 MP, namun begitu masih ada juga yang 2 MP dan 3.2 MP. Bahkan pada tipe Huawei Honor dan IMO Memo W6800 telah mencapai ukuran 8 MP.

File audio dan video yang bisa dimainkan lebih lengkap. Beberapa file audio yang telah didukung misalnya, AAC, eAAC+, WAV dan WMA. Sedangkan file video yang mendukung antara lain H.263, H.264, MP4 dan WMV.

Akses Internet Cepat

Faktor lain yang juga perlu diperhatikan adalah masalah akses internet. Sebuah ponsel yang dapat menyediakan saluran data berkecepatan tinggi tentu dapat dijadikan pilihan. Kecepatan transfer data bisa bervariasi.

Kapabilitas Dual SIM

Hal lain yang layak untuk diperhatikan adalah fitur dual SIM. Fitur ini cukup membantu bagi kalangan yang tak mau repot membawa banyak ponsel di saku. Dengan satu ponsel saja sudah dapat menenteng 2 kartu SIM sekaligus.

Konektivitas Lengkap

Masalah lain yang perlu dilirik adalah masalah konektivitas. Mulai dari ketersediaan Wi-Fi, Bluetooth sampai port micro USB untuk memindahkan file dari PC. Teknologi Bluetooth masih ada yang versi v2.1, ada juga yang sudah v3.0 HS (High Speed) yang membuat pertukaran file sesama ponsel, tablet atau PC menjadi lebih cepat dan tanpa kendala.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.