Header Ads

Kamus Seputar Dunia Ponsel (2)

Kamus Seputar Dunia Ponsel (2)

Kamus Seputar Dunia Ponsel (2)
1xEV-DV
Sementara itu EV-DV ialah bagian dari CDMA2000 1x standar nirkabel digital. Berbeda dengan 1xEV-DO yang hanya mengulas masalah data. EV-DV merupakan kependekan dari Evolution Data and Voice. EV-DV menggabungkan kemampuan data dan suara. Saat ini perkembangan 1xEV-DV terhenti karena sebagian besar sudah digantikan dengan 1xEV-DO Revision A + teknologi VoIP.
AVRC
Kepanjangan AVRC adalah Audio/Video Remote Control Profile. Profile Bluetooth (mode) untuk mengontrol audio atau video playback. Profil tersebut mencakup standar fungsi kontrol mendia seperti play, pause, stop, next atau previous. AVRC biasanya digunakan bersama dengan profil A2DP atau VDP.
Car Kit
Aksesoris yang memungkinkan Sobat untuk menggunakan ponsel dalam mobil tanpa membutuhkan penggunaan tangan. Kit bisa berisi beberapa item penting, misalnya pengisi daya baterai dan hands-free holder. Kit ini juga bisa meliputi koneksi ke speaker, antena eksternal atau mikrofon.
DUN
DUN merupakan singkatan dari Dial UP Networking. DUN ialah profil Bluetooth (mode) yang didesain untuk menghubungkan perangkat internet-enabled seperti ponsel ke perangkat seperti laptop atau PDA sehingga bisa mengakses internet.
FFC
Kepanjangan dari FFC adalah Front Facing Camera, yakni sebuah kamera yang ada di bagian depan ponsel dan menghadap ke arah pengguna. Kamera ini memungkinkan adanya fasilitas video chat sekaligus berfungsi untuk memotret dari depan. Resolusi dan kualitas kamera depan biasanya sering kalah dengan kamera belakang sebagai kamera utama.
EL
EL merupakan kependekan dari Electro Luminescent. EL mengacu pada jenis light emiting yang bisa mencakup area yang luas. Saat listrik diterapkan, panel EL bersinar atas semua permukaan. Panel EL sering digunakan dalam ponsel sebagai lampu datar untuk menampilkan LCD. Lampu latar EL ditandai dengan tingkat kecerahan yang sering kali lebih besar dari lampu LED. Kebanyaknan lampu latar EL adalah berwarna biru atau warna aqua.

Sumber: Tabloid PULSA Edisi 242 TH X / 2012 / 12 - 25 September

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.