Header Ads

Tips Memilih Produk Elektronik yang Tepat

Tips Memilih Produk Elektronik yang Tepat

Saat kita mendapati barang elektronik kesayangan kita rusak, tentunya hal ini akan membuat kita menjadi kesal. Terlebih lagi bila perangkat tersebut masih terbilang belum lama dipakai. Kekecewaan dan kemarahan menggumpal dalam hati kita. Bila saja kita teliti dan selektif saat membeli produk elektronik tersebut, hal yang seperti ini tidak perlu terjadi.

Membeli barang elektronik memang bukanlah perkara yang gampang. Seperti istilah membeli kucing dalam karung, kita tidak mengetahui kondisi barang itu yang sesungguhnya. Ditambah lagi bila kita kurang begitu terlalu mengerti tentang seluk-beluk dari perangkat yang akan kita beli. Nah, agar Sobat tidak kecewa saat membeli perangkat elektronik, tidak ada salahnya bila Sobat menyimak beberapa tips berikut ini.
  1. Beli barang elektronik yang memang telah memiliki 'nama'. Hal ini bertujuan agar mempermudah servisnya. Jangan gampang terkecoh dengan iming-iming kualitas bagus, jika sudah rusak barang elektronik yang tidak punya 'nama' itu susah perbaikannya.
  2. Perhatikan garansi barang yang akan Sobat beli. Sedikit banyak pastinya Sobat mengetahui kualitas suatu barang. Pastikan garansinya masih dapat dipakai.
  3. Jangan enggan untuk rewel dan banyak bertanya pada penjualnya, namun karena para penjual selalu membanggakan produknya bahkan ada yang tak mengerti produk yang dijualnya, alangkah baiknya bila kita membaca buku petunjuk yang biasanya tersedia.
  4. Setelah mendapat barang yang diinginkan, jangan ragu-ragu untuk melakukan tes sebelum Sobat membayar dan akhirnya membawa pulang barang tersebut. Pastikan kondisi barang benar-benar bagus. Bila ada cacat biarpun sedikit, beritahukan kepada penjualnya, agar bila sewaktu-waktu Sobat komplain, Sobat tidak disalahkan atas kerusakan yang bukan karena ulah Sobat.
  5. Sebaiknya, belilah alat elektronik di toko yang menjual banyak produk. Bisa jadi, pasar elektronik jadi pilihan yang baik bagi Sobat. Di sana Sobat dapat dengan leluasa membandingkan harga serta kualitas barang yang dibutuhkan. Selain itu, mungkin bila beruntung, Sobat dapat memperoleh barang bagus dengan harga miring. Jangan terpaku pada 1 jenis merek saja, cobalah bereksperimen sebelum memutuskan untuk membeli.
  6. Bila Sobat tidak begitu paham dengan barang elektronik yang Sobat cari, tak ada salahnya bertanya dan meminta bantuan keluarga atau teman untuk mendapatkan barang yang bagus.

Keberadaan barang-barang elektronik seperti televisi, radio, tape, AC, kulkas dan lain sebagainya, memang sangat membantu dalam kehidupan kita. Karena itu, pilihlah barang yang terbaik yang menunjang kemudahan hidup kita. Selamat berburu barang elektronik.

9 comments:

  1. Tips yang sangat bermanfaat, terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya pribadi yang penting harganya murah.

    ReplyDelete
  3. Harga murah tapi perawatan mahal sama aja ya....Mending beli mahal tapi kualitas handal, jadi perawatannya murah...

    ReplyDelete
  4. terimakasih infonya terimaksih

    ReplyDelete
  5. bermanfaat sekali terimakasih yaa..

    ReplyDelete
  6. infonya sangat bermanfaat terimakasih

    ReplyDelete

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.