Header Ads

Tips Berolahraga Fitness Saat Puasa

Tips Berolahraga Fitness Saat Puasa

Agar tubuh tetap prima selama menjalankan ibadah puasa, olahraga juga perlu tetap dilaksanakan. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam berolahraga di bulan puasa adalah pemilihan waktu, durasi, dan jenis olahraganya. Bagi Sobat yang sudah terbiasa berolahraga fitness, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Sobat coba supaya bisa melakukan olahraga di saat bulan puasa.

Pilih olahraga yang ringan
Penurunan metabolisme tubuh terjadi secara alami sewaktu kita berpuasa. Hal ini akan memengaruhi sumber tenaga yang Sobat gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Mengurangi intensitas latihan bisa membantu Sobat untuk tetap konsisten latihan tanpa menguras energi terlalu banyak sewaktu melakukan fitness.
Olahraga yang bisa dijadikan pilihan saat berpuasa ialah memadukan latihan kardio dan resistansi. Olahraga ini dapat meningkatkan daya tahan sistem kardiovaskuler. Selain itu, olahraga yang satu ini juga bisa menjaga bentuk otot.

Ganti jadwal fitness Sobat
Jika biasanya Sobat memilih jadwal pagi hari untuk fitness, maka selama bulan puasa ini Sobat dapat mengganti jadwal fitness ke beberapa saat menjelang berbuka

puasa. Waktu yang ideal untuk memulai fitness adalah 15 menit hingga 1 jam sebelum buka puasa.
Hal ini bertujuan agar Sobat bisa segera mengembalikan energi dan cairan tubuh yang hilang saat buka puasa tiba.

Menu berbuka yang sehat
Menu berbuka yang sehat merupakan salah satu hal yang perlu Sobat perhatikan. Untuk mengembalikan energi yang hilang dengan cepat, pastikan ada makanan yang mengandung karbohidrat dalam menu buka puasa Sobat. Selain itu, tambahkan protein nabati dan serat untuk gizi yang seimbang, dan jangan lupa untuk minum banyak air putih.
Mengonsumsi air putih yang cukup dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, juga dapat menjaga kesehatan dan kelembaban kulit yang biasanya menjadi kering selama berpuasa.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.