Header Ads

Nusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera

Nusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera

10 Dendang Abadi SumateraNusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera - Para tamu undangan yang menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka pada hari Jumat, 17 Agustus 2012 yang lalu, pulang dengan tidak tangan hampa. Mereka ada yang diberikan tas souvenir berwarna hitam. Isinya macam-macam, mulai dari kaos, topi, buku, permen, kopi, CD lagu hingga jamu.

CD lagu yang diberikan tersebut berjudul "Nusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera". Bagian luar kotak CD tersebut dibungkus oleh suatu sampul. Sedangkan bagian dalam kotak CD, selain berisi cakram digital juga terdapat sebuah buku seukuran kotak CD tersebut.

Desain grafis sampul CD ini menggunakan motif tenun Minangkabau. Pada bagian sampul depan terdapat logo timbul HUT Ke-67 RI dan tulisan yang berbunyi "Suatu persembahan abadi kreativitas putera-puteri bangsa. - direkam khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia - 17 Agustus 2012". Sedangkan di bagian belakangnya terdapat logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Buku yang terdapat di dalam kotak CD ini memiliki tebal sekitar 13 halaman. Pada awal halaman buku kecil tersebut terdapat foto-foto yang mewakili 10 propinsi yang ada di Sumatera. Kemudian di halaman berikutnya memuat foto-foto vokalis dan musisi lainnya saat melakukan proses rekaman lagu. Di halaman selanjutnya tertulis nama-nama orang atau pihak yang terlibat di dalam proses rekaman.

CD Nusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera
CD Nusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera

Di halaman-halaman berikutnya berisi lirik lagu-lagu daerah yang ada dalam CD tersebut. Selain itu, juga terdapat nama-nama musisi yang mendukung untuk setiap lagunya. Berikut ini daftar kesepuluh track yang ada dalam CD "Nusantara Berdendang - 10 Dendang Abadi Sumatera":

track-01 Bungong Jeumpa (Aceh) ~ Eka Deli
track-02 Nasonang Do Hita Nadua (Sumatera Utara) ~ Bob Tutupoli
track-03 Segantang Lada (Kepulauan Riau) ~ Lala Sugawes
track-04 Selayang Pandang (Riau) ~ Gugun Blues Shelter
track-05 Lah Laruik Sanjo (Sumatera Barat) ~ Christoffer Nelwan
track-06 Timang-timang Anakku Sayang (Jambi) ~ Dira Sugandi
track-07 Bunga Seroja (Bangka Belitung) ~ Deasy Hartanto
track-08 Dek Sangke (Sumatera Selatan) ~ Penta Boyz
track-09 Bekatak Kurak Kariak (Bengkulu) ~ Winda Viska & Mike Mohede
track-10 Lipang Dang (Lampung) ~ Endah N Rhesa

1 comment:

  1. kalau mau beli kaset Nusantara Berdendang ini dimana??

    ReplyDelete

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.