Header Ads

Cara Menyetel Tanggal dan Waktu Entri Sesuai Keinginan

Cara Menyetel Tanggal dan Waktu Entri Sesuai Keinginan

Setel tanggal dan waktu
Jadwal posting merupakan sebuah fasilitas di Blogger yang berguna untuk memublikasikan entri secara otomatis pada tanggal dan waktu tertentu sesuai keinginan kita. Saat kita ingin meng-update blog dengan satu  hari satu artikel dan kita sudah mempunyai beberapa ide judul posting untuk menulis di hari yang sama, maka kita tulis saja ide-ide tersebut untuk kemudian dijadwalkan terbit pada hari-hari berikutnya.

Adanya penjadwalan posting ini membuat pemublikasian artikel menjadi teratur. Saat artikel diterbitkan secara teratur, hal ini memungkinkan Google untuk melakukan crawling terhadap blog kita secara teratur pula dengan jadwal posting yang telah kita buat.

Dengan menjadwalkan postingan kita dapat mengantisipasi jika pada hari dimana kita ingin menulis artikel terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mati lampu, gangguan internet, atau keterbatasan waktu misalnya.

Cara menyetel tanggal dan waktu postingan ini adalah setelah selesai membuat artikel dan memberi judul serta memberi label, langkah selanjutnya yaitu mengeklik menu "Jadwal" pada bagian "Setelan entri" yang berada di sebelah kanan area pengetikan posting.

Kemudian pilih tombol radio pada "Setel tanggal dan waktu", lalu atur tanggal dan waktu yang diinginkan. Jika sudah, klik tombol "Selesai".

Setel tanggal dan waktu
Setel tanggal dan waktu artikel.

Setelah itu klik tombol "Publikasikan". Artikel ini akan tersimpan di sub menu "Terjadwal" pada menu "Post" dan akan terbit sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

2 comments:

  1. iya sob, sy skrang pake fitur itu aja tiap hari. Sehingga, artikel blog sy rutin hadir jam 00.00 pada esok hari...
    hehehe

    ReplyDelete
  2. @Windows Blog Hebat nich, tiap hari rutin update blog..

    ReplyDelete

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.