Header Ads

Cara Memberi Label Suatu Posting

Cara Memberi Label Suatu Posting

Label
Label atau bisa juga dibilang dengan sebutan kategori merupakan salah satu elemen penting dalam membuat suatu entri atau artikel di Blogger. Jika blog diibaratkan dengan sebuah buku maka label ini sama halnya seperti topik pembahasan yang mengelompokkan posting-posting yang ada dalam blog tersebut.

Jadi, label yang ada di Blogger dapat membantu kita dalam mengelompokkan artikel berdasarkan label atau kategori yang sama sehingga mempermudah pengunjung blog untuk melihat atau membaca artikel lainnya berdasarkan label atau kategori tertentu.

Pemberian label pada setiap posting dapat membuat widget related posts atau artikel terkait yang dipasang pada blog dapat berfungsi dengan baik karena widget ini hanya memunculkan judul-judul entri yang telah memiliki label.

Untuk memberikan nama label pada posting, caranya adalah dengan mengeklik menu "Label" pada bagian "Setelan entri" yang berada di sebelah kanan area penulisan artikel.

Setelan entri
Klik label.

Kemudian Sobat tinggal mengetikkan nama label yang diinginkan pada kotak yang tersedia. Misalnya, jika artikel Sobat bercerita tentang bahaya merokok, maka nama label yang mungkin cocok adalah kesehatan atau yang lainnya sesuai dengan kemauan Sobat.

Kotak label ini dapat diisi beberapa nama label yang dipisahkan dengan koma. Jadi, posting dapat tidak terpaku hanya kepada satu label. Nah, bila telah menentukan nama label, silakan Sobat klik tombol "Selesai".

Label
Label

Label-label yang sudah pernah dibuat sebelumnya akan tersimpan sehingga jika kita membuat posting baru yang berlabel sama dengan artikel sebelumnya maka kita kita tinggal mengeklik label yang diinginkan pada kolom daftar label atau dengan mengetikkan beberapa aksara pada kotak maka label yang bersesuaian akan muncul dan selanjutnya kita tinggal memilihnya.

No comments

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.