Header Ads

Bapak Minta Dibelikan Pulsa

Bapak Minta Dibelikan Pulsa

Bapak Minta Dibelikan Pulsa
Kemarin siang sekitar pukul 13:33, ponsel saya berdering pertanda ada SMS yang masuk. Saya kemudian melihatnya, ternyata ada SMS dari nomor yang tidak tersimpan di buku telepon. Setelah dibuka, SMS tersebut berbunyi sebagai berikut:
Tulung tukune Bpk pulso 20 rb nan nmr anyar Bpk,iki nmre 081218529xxx, saiki,penting,mergo bpk ono mslah,ojo nlpn/sms.mengko bpk seng nelp awakmu

Lucu juga saat saya membacanya. Koq bapak saya bisa berbahasa Jawa yah? Padahal kan ayah saya orang Jakarta. Lagi pula ayah saya tidak dapat mengoperasikan ponsel. Memang belakangan ini saya sudah beberapa kali dikirimi SMS minta dibelikan pulsa oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai bapak saya. Namun,  SMS-SMS sebelumnya berbahasa Indonesia, baru kali ini yang berbahasa daerah seperti itu.

Zaman sekarang ada-ada saja cara untuk menipu orang. Salah satunya, ya, dengan cara seperti ini. Operator seluler sekarang banyak yang menawarkan SMS bonus atau gratis. Hanya dengan mengirim beberapa SMS saja akan mendapatkan bonus SMS sampai ribuan jumlahnya. Dengan biaya yang murah dapat mengirim SMS ke banyak nomor. Hal ini dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk menipu orang lain.

6 comments:

  1. benar mas saya sering dapat sms, belikan pulsa mama lagi ada urusan, nomor mama diganti. saya sering dapat sms semacm itu . .. moga-moga kita bisa menyeleksi mana yang benar/salah ..

    ReplyDelete
  2. Iya Mas, lebih baik kita tidak usah menghiraukan sms-sms yang semacam itu.

    ReplyDelete
  3. saya juga pernah tuh, yang saya heran kok sering ya. apa emang ada yg pernah ketipu.

    ReplyDelete
  4. Mungkin mang pernah ada yang ketipu kali, jadi mereka masih mencari korban berikutnya.

    ReplyDelete
  5. aaahh cuma orang aneh yag bisa ketipu. kan udah terlalu sering. yang aku heran dari mana para pembuat sms scam itu dapet numor hpku. secara ga pernah nyebar2 nomer hp. lam kenal gan www.carikankertas.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @Ari Suhendri Bener gan.. Mungkin dapet dari ngacak nomor gan..

    ReplyDelete

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.