Header Ads

Tips Meningkatkan Peringkat Alexa Sebuah Blog

Tips Meningkatkan Peringkat Alexa Sebuah Blog

Pada postingan beberapa waktu yang lalu telah ditulis mengenai peringkat Alexa. Kali ini akan ditulis mengenai cara untuk meningkatkan peringkat Alexa. Karena peringkat Alexa dibuat berdasarkan banyaknya jumlah kunjungan ke blog atau website, maka untuk meningkatkan peringkat Alexa harus pula meningkatkan jumlah pengunjung blog atau website. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan peringkat Alexa yang biasa dibicarakan di dunia maya.
  • Memasang Alexa Toolbar di Browser Internet. Seperti ditulis sebelumnya, kalau data kunjungan suatu blog itu didapat dari Alexa Toolbar yang terpasang di browser para pengguna internet. Oleh karena itu, marilah kita memasang Alexa Toolbar ini di browser. Dengan memasang Alexa Toolbar ini tidak hanya menguntungkan blog kita sendiri tapi juga menguntungkan bagi blog atau website yang kita kunjungi.
  • Memasang Widget Alexa di Blog. Karena tidak semua pengunjung blog memasang Alexa Toolbar, maka Alexa juga akan mendapatkan data dari widget Alexa yang terpasang di blog. Selain itu, kita juga dapat memantau perkembangan peringkat Alexa blog kita melalui widget Alexa ini.
  • Mengatur Blog Menjadi Homepage di Browser Internet. Homepage merupakan halaman website atau blog yang terbuka begitu kita masuk ke browser internet. Dengan demikian, begitu kita atau orang lain yang membuka browser tersebut maka blog kita akan menjadi sering terbuka sehingga meningkatkan kunjungan atau trafik.
  • Membuat Tulisan tentang Alexa. Contohnya adalah tulisan yang sedang Anda baca ini. Blogger pemula tertarik untuk mengetahui tulisan mengenai Alexa. Seperti dulu ketika penulis baru mengenal blog, tidak mengetahui apa itu Alexa, lalu mencari tahunya di internet dengan menggunakan kata kunci "Alexa".
  • Blogwalking. Blogwalking merupakan kegiatan mengunjungi blog orang lain dengan meninggalkan pesan di buku tamu blog tersebut. Bila kita mengunjungi suatu blog dan mencantumkan URL blog kita di sana maka ada kemungkinan para pengunjung blog tersebut nantinya juga akan mengunjungi blog kita.
  • Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari. Untuk mendapatkan pengunjung melalui mesin pencari atau search engine, ada baiknya kita mendaftarkan blog ke mesin pencari seperti Google, Yahoo, Baidu, atau Bing. Baidu merupakan mesin pencari terbesar di China. Bila ingin menjaring pengunjung dari Rusia Anda dapat mendaftarkan blog ke Yandex.
  • Membuat Tulisan yang Menarik dan Bermanfaat. Bila kita menulis sesuatu yang menarik lagi bermanfaat bagi orang lain, hal ini tentunya dapat mengundang orang untuk mengunjungi blog kita dan membaca artikel-artikel yang ada di blog kita.
  • Membagikan Artikel-artikel Blog di Situs Jejaring Sosial. Bila Anda mempunyai akun di situs jejaring sosial, bagikan saja artikel yang telah Anda buat. Dengan begitu akan tercipta peluang artikel dibaca oleh teman-teman Anda.

9 comments:

Comment Policies:

1. NO SPAM
2. NO LIVE LINK

Any violation will be deleted within 24 hours, thanks for your attention.

Template images by Ollustrator. Powered by Blogger.